Senin, 26 September 2022

Terdapat Banyak Lampu PJU di Kab. Pasuruan Padam Pemkab Belum Dapat diperbaiki



Pabrik Rambu - Banyaknya lampu pju yang berada di kab pasuruan yang padam saat ini. Bahkan, lampu lampu yang padam juga nampak dibiarkan begitu saja. Akibat dari sejumlah jalanan di kabupaten pasuruan menjadi lebih gelap saat malam hari. Seperti ruas jalan Gunungnunggangsir, Kec. Beji. Jalur setempat gelap lantaran beberapa lampu penerangan menjadi rusak. 

Kepala Dishub Kab. Pasuruan Agus Hari Wibawa mengakui memang banyak lampu PJU yang padam. Kebanyakan karena rusak dan belu dapat diperbaiki. 

Pihaknya pun sebenarnya ingin segera memperbaiki kerusakan tersebut, Namun tak bisam sebab, anggaran utnuk pemerliharaan PJU telah habis bulan ini. Sheingga pihaknya pun tak bisa bebuat apa apa

“Kami sudah menangani banyak lampu PJU yang rusak. Namun, memang masih ada yang belum tertangani. Sebab, jumlah lampu yang kami tangani banyak. Ada puluhan ribu. Butuh biaya besar untuk penanganannya. Sementara anggarannya telah habis,” Ujarnya. 

Agus juga menjelaskan dana dari pemeliharaan lampu PJU dalam APBD induk tahun 2022 dianggarkan sektiar 2,5 miliar. Namun dana sebesar itu tak cukup utnuk membenahi PJU yang rusak di Kab. Pasuruan. Maklum lampu yang harus diperlihara mencapati sektiar 45 ribu titik. Apalagi suku cadang lampu pju rata rata tidaklah murah. 

Pihaknya mengakuy, telah mengusulkan anggaran tamabahan di APBD perubahan tahun 2022. Hanya saja, ia tak memastikan berapa usulan tersebut. Namun yang jelas, ia pun beraharap ada sokongan anggaran besar. Setidaknya hingga 1 miliiar. Sehingga banyak lampu yang rusak bisa tertangani dengan dana tersebut. 

“Pengajuan sudah. Kami harapkan memang ada tambahan. Tergantung kemampuan anggaran,” sambung dia.

Ketua komisi III DPRD Kab, Pasuruan Ruslan menilai, tam bahan anggaran PJU diperlukan untuk dapat menyokong PJU di Kab, Pasuruan sebab, anggaran pemeliharaan PJU saat ini telah habis. Sehingga butuh tambahan anggaran untuk dapat menunjanga pembenahan PJU hingga desember.

“Kami sudah menanyakan Dishub tentang kondisi PJU yang ada. Banyak lampu padam dan tidak bisa tertangani sepenuhnya, karena anggaran habis bulan ini. Kami akan upayakan ada tambahan di P-APBD 2022. Agar lampu-lampu PJU itu bisa menyala,” Ujarnya. 

Kami yang merupakan perusahaan peralatan keamanan menyediakan peralatan keamanan jalan dan juga lampu pju berkualitas dengan harga yang murah. Dapatkan penawaran harga spesial dari kami dengan menguhubungi kontak kami dibawah ini : 

Mobile

Jakarta

Sofie

telepon/Whatsapp :

0811 9801 962

Woro

telepon/Whatsapp :

0811 819 775

Ary

0813 2259 4939

0878 8403 6717

Whatsapp : 0878 8403 6717

Surabaya

Herdi

0811-8189-776

Baca Juga : JUAL LAMPU PJU SOLAR CELL

   

Tidak ada komentar:

Posting Komentar