Kamis, 17 November 2022

Inilah Varian Peralatan Keamanan Jalan hingga Speed Bump yang Perlu Anda Ketahui

Pabrik Rambu - Disini kami akan membahas mengenai jenis jenis peralatan keamanan jalan mulai dari Rambu Lalu Lintas hingga Speed Bump Karet berkualitas. Ada banyak berbagai macam jenis peralatan keamanan jalan yang perlu anda ketahui. Dan disini kami akan mengupas tuntas mengenai apa saja yang menjadi jenis peralatan keamanan jalan, simak di bawah ini :

Guardrail

Guardrail merupakan salah satu peralatan keamanan jalan yang memiliki fungsi dan kegunaan yang sama seperti road barrier. Namun yang membedakan guardrail dengan road barrier tersebut adalah pada bentuk, dan penggunaannya biasanya guardrail akan dipasang pada jalanan tol bahkan jalan raya yang berfungsi untuk menyekat kedua jalur jalan kanan dan kiri yang berbeda. Guardrail sendiri merupakan pembatas jalan yang terbuat dari besi.

Lampu PJU

Lampu PJU yang juga termasuk kedalam peralatan keamanan jalan yang berfungsi sebagai penerangan jalan di malam hari. Lampu PJU ini sangat penting penggunaannya di malam hari untuk memberikan penerangan bagi para pengendara yang melintasi jalan tersebut. Bila lampu PJU tidak tersedia pada jalanan tersebut akan sangat menyusahkan pengguna jalan dalam melihat jalanan tersebut. Lampu PJU memiliki dua jenis yaitu lampu PJU dengan aliran tenaga

Kerucut Lalu Lintas

Kerucut lalu lintas atau biasa disebut dengan traffic cone yang juga termasuk kedalam peralatan keamanan jalan ini merupakan sebuah kerucut yang memiliki bentuk seperti corong yang digunakan sebagai pembatas jalan yang fungsi nya hampir sama dengan road barrier. Kerucut lalu lintas memang jarang digunakan apabila untuk membatasi sebuah jalan, namun anda bisa menemukan penggunaannya pada sebuah pembangunan konstruksi yang sedang berlangsung. Biasanya terpasang nya traffic cone sebagai penanda bahwa hanya pihak yang berkepentingan saja yang bisa masuk kedalam wilayah yang telah diberi tanda dengan kerucut lalu lintas tersebut.

Lampu Lalu Lintas

Lampu lalu lintas atau yang juga disebut dengan traffic light menjadi salah satu peralatan keamanan yang sangat penting dalam mengatur arus lalu lintas perempatan jalan ataupun pertigaan jalan. Lampu lalu lintas sendiri memiliki tiga warna yang berbeda seperti merah, kuning, dan hijau. Ketiga warna tersebut memiliki makna dan arti yang berbeda. Mulai dari merah yang memiliki arti berhenti, kuning yang memiliki arti bersiap dan hati – hati dalam melaju, dan hijau yang memiliki arti melaju.

Delineator Besi

Delineator Besi atau Biasa disebut Pembatas Jalan Besi adalah perlengkapan jalan yang berguna untuk rambu pembatas jalan yang rawan terjadi kecelakaan.

Alat ini biasa digunakan di jalur yang rawan kecelakaan atau jalur berbahaya. Delineator besi ini dipasang untuk mengingatkan kepada pengendara agar selalu berhati-hati dengan jalur tersebut. Produk Ini terbuat dari besi yang spesifikasinya sesuai dengan standar dinas.

Delineator besi tentu lebih kuat dibandingkan dengan bahan plastik. Untuk itu biasanya dipasang pada sisi yang membutuhkan safety lebih jika tertabrak, misalnya sisi sungai

Delineator Plastik

Delineator Plastik atau Patok Jalan Plastik ini berguna untuk menandai adanya jalan yang berbahaya ataupun jalan curam. Karena alat ini biasa dipasang di bahu jalan, oleh karena itu para pengendara bisa melihat adanya jalan yang berbahaya.

Delineator ini punya ciri khas warna yang hitam dan di lengkapi sticker vinil putih dan reflector merah dan putih. bahan tersebut bisa memakai Sticker EGP atau HIP  yang berguna untuk di malam hari ketika tersorot lampu reflector tersebut akan memantulkan cahaya.

Alat ini bisa di kasih pemberat seperti memakai cor semen atau punpasir. agar di saat pengendara menabrak patok tersebut tidak mudah patah dan hancur. delineator ini bisa di pasang di bahu jalan raya, jalan yang mungkin menurut anda berbahaya dan rawan kecelakaan.

Cermin Tikungan

Cermin tikungan menjadi sebuah peralatan keamanan jalan yang juga penting untuk dipasang pada jalan khusus nya jalan tikungan. Cermin tikungan juga termasuk kedalam peralatan keamanan jalan yang digunakan sebagai media bagi para pengguna jalan khususnya pengendara agar dapat melihat situasi atau keadaan dari arah jalan yang berlawanan.

Cermin tikungan pun perlu dipasang juga untuk memudahkan para pengendara dalam kehati-hatian nya ketika melintasi jalan tikungan. Cermin tikungan sebuah cermin yang terbuat dari galvanis bukan cermin kaca yang mudah pecah, melainkan galvanis yang tidak mudah pecah. Selain itu cermin tikungan ini di sepanjang pinggiran nya terdapat sebuah garis berwarna orange disertai dengan besi atau bisa juga di pasang dengan cara di gantung.

Speed Bump Karet

speed bump

Speed Bump atau memiliki sebutan lengkap nya yaitu Rubber Speed Bump dimana benda yang satu ini merupakan salah satu benda peralatan atau aksesoris jalan. Speed bump karet ini memiliki fungsi dan kegunaan yang sama dengan polisi tidur pada umum nya.

Yang membedakan diantara keduanya ada pada bahan jika speed bump karet merupakan polisi tidur yang terbuat dari karet yang keras dan tidak mudah rusak, berbeda dengan polisi tidur di jalan yang sering kita temui yang terbuat dari aspal maupun semen.

Polisi tidur karet ini bisa anda temui di lahan parkiran. Bila pemasangan dilakukan pada lahan parkiran biasanya speed bump ini digunakan sebagai penyanggah mobil. Selain di lahan parkiran speed bump ini pun juga bisa anda temui di jalan trotoar. Biasanya pelaju yang melaju di trotoar adalah pengguna sepeda, agar dapat mengurangi laju kecepatan pengguna sepeda.

Disini kami menyediakan semua produk yang telah disebutkan diatas, Pesan sekarang juga dan dapatkan penawaran harga spesial dari kami dengan menghubungi kontak kami di bawah ini :

Mobile
Jakarta

Sofie
telepon/Whatsapp :
0811 9801 962

Woro
telepon/Whatsapp :
0811 819 775

Ary
0813 2259 4939
0878 8403 6717
Whatsapp : 0878 8403 6717

Surabaya

Herdi
0811-8189-776

Baca juga : Guardrail Murah Berkualitas di Pabrik Rambu Jakarta

Tidak ada komentar:

Posting Komentar